Jumat, 19 Januari 2024

Dora The Explorer



    Dora the Explorer merupakan sebuah serial animasi pendidikan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat dan dimiliki oleh jaringan televisi kabel Nickelodeon dan Treehouse TV. Serial ini dikembangkan oleh Chris Gifford, Valerie Walsh, Eric Weiner, dan Douglas Hansen. 

    Tokoh utama dalam serial ini adalah seorang gadis kecil yang baik hati dan gemar menjelajah. Ia selalu ditemani oleh Boots, seekor monyet. Keduanya menjelajah untuk membantu teman-teman mereka atau mencari sesuatu yang dibutuhkan. Mereka mengikuti petunjuk dari peta yang disimpan dalam ransel milik Dora ketika tidak digunakan. Selain peta, ransel Dora juga berisi berbagai benda yang diperlukan selama perjalanan mereka. Selama perjalanan, mereka akan dibantu oleh beberapa teman, seperti keluarga dan saudara Dora, serta binatang, tumbuhan, atau benda lain yang dapat berbicara. Satu-satunya hal yang sering menghambat perjalanan mereka adalah Swiper, seekor rubah yang suka mencuri barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan.

    Selama petualangannya, Dora sering mengajak penonton untuk "ikut" membantunya, seperti mengajak anak-anak yang menontonnya untuk menjawab pertanyaan Dora, membantu menghitung, memilih jalan atau benda yang mereka butuhkan dari beberapa pilihan yang ada, mencari benda yang tersembunyi, atau memberi peringatan jika Swiper mendekat. Keterlibatan ini berlanjut dengan munculnya anak panah yang menyerupai penunjuk tetikus dalam komputer, sehingga penonton seolah-olah dapat membuat pilihan atau menunjuk sesuatu.

    Pada akhir perjalanan, setelah mencapai tujuan mereka, Dora biasanya merayakan keberhasilannya dengan menyanyikan lagu keberhasilan. Dora juga akan menanyakan kepada penonton bagian mana dari perjalanan yang paling mereka sukai.

0 comments:

Posting Komentar